Tips Menyetir bagi Pengemudi Pemula

Dalam artikel berikut ini kami tampilkan 3 tips bagai pengemudi pemula. Pengemudi pemula atau yang baru belajar mengemudi kadang-kadang belum menyadari betul memutar setir maju dan mundur, mengaktifkan rem tangan dan posisi lobang pengisian bahan bakar mobil

Berikut kami kami tampilkan 3 tips bagi pengemudi pemula. Pertama, memutar setir mobil saat mau mauju atau mau mundur. Ketika kita mau ke arah kiri, maka setir mobil juga harus kita putar ke arah kiri. Kalau kita memundurkan mobil ke arah kiri, maka stir mobil juga harus kita putar ke arah kiri. Demikian juga, kalau kita mau menyetir mobil ke arah kanan, maka stir mobil harus kita putar ke arah kanan. Kalau kita mau meundurkan mobil ke arah kanan, maka setir mobil juga harus kita putar ke arah kanan.

Kedua, mengaktifkan rem tangan. Kalau kita mengaktifkan rem tangan, sebaiknya injak dulu rem kami. Hal ini penting terlebih ketika hendak parkir di tanjakan atau turunan. Sebab kalau kita tidak injak pedal rem, langsung mengaktifkan rem tangan bisa merusak rem tangan, karena mobil bisa jadi masi belum pada posisi diam atau masih bergerak entah maju atau mundur. Perlu diingat, pengaktifan rem tanganĀ  dengan menginjak rem dalam hal ini hanya berlaku dalam situasi normal. Bila dalam situasi darurat, atau rem blong, maka rem tangan harus diaktifkan langsung.

Ketiga, posisi lobang pengisian bensin mobil. Untuk mengentahui apakah posisi lobang pengisian bensin mobil di kiri atau di kanan, coba lihatlah gambar tanki bensin mobil dalam panel instrumen mobil. Di sana akan terdapat arah panah. Bila arah panahnya ke arah kiri, maka posisi lobang pengisian bensin mobil pasti di sebelah kiri mobil, sebaliknya bila arah panahnya ke arah kanan, maka posisi lobang pengisian bensin pasti sebelah kanan mobil.

Demikian dulu tips menyetir bagi pemula kali ini. Baca tips menyetir lainnya yang relevan dan berguna bagi pembaca: 16 tips menyetir mobil. Semoga berguna. Kunjungi channel kami di Youtube CHANNEL DUNIA MENYETIR (dmi)

Written by 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *