Video Pertama Kali Belajar Menyetir di Jalan Tol

Hello pemira Youtube/Pembaca yang budiman,

Kami tampilkan video pertama kali kami memberanikan menyetir mobil di jalan toll. Pertama Kali Belajar Menyetir di Jalan Tol Merak-Jakarta ini kami rekam ketika perjalanan dari Tangerang menuju Jakarta.

Bagi pemula yang sedang belajar menyetir, pastikan sudah menguasai teknik dasar menyetir mobil. Paling tidak sudah pernah mempelajari 7 tahap belajar menyetir entah belajar secara pribadi atau pernah belajar melalui lembaga kursus menyetir (baca: memilih lembaga kursus menyetir). Untuk memperkaya wawasan menyetir, baca juga 16 tips menyetir atau mengemudi mobil.

Selain itu perlu diketahui, sebelum berani terjun ke jalan tol, kita perlu benar-benar menguasai cara kerja kopling dan persneling, menguasai teknik menyetir maju mundur, bisa menyetir di jalan sempit, menguasai peraturan Lalu lintas.

Jika sudah menguasai semua ini, maka beranilah mencoba menyetir di jalan tol. Kita bisa memiliki keberanian karena percaya diri sudah bisa menyetir mobil di jalan normal. Membawa mobil di jalan normal/biasa dengan di jalan toll hanya sedikit. Paling tidak, menyetir di jalan toll ada kecepatan yang ditetapkan, dan dengan kecepatan yang lebih tinggi tersebut menuntu kehati-hatian kita dalam pindah jalur, atau mengatur kecepatan sesuai dengan kondisi lalu lintas.

Di jalan tol, menurut peraturan lalu lintas, kecepatan mobil di jalan toll adalah minimal 60 km per jam dan maksimal 100 km per jam. Untuk itu, kita harus menyesuaikan kecepatan di jalan toll, minimal 60 dan maksimal 100 KM per jam.

Ketika saya mencoba belajar menyetir di jalan toll, awalnya takut-takut, tetapi saya tetap memberanikan diri. Setelah pengalaman ini, saya merasakan pengalaman tersendiri, ada rasa puas dan menjadi tahu ternyata biasa saja.. Sebenarnya tidak jauh beda dengan menyetir di jalan biasa. Perbedaannya, ada batas kecepatan, dan diperlukan konsentrasi, perhatikan kecepatan mobil di depan. Sebagi pemula pilihlah jalur “lambat” yaitu jalur tengah, atau jalur kedua dari jalur paling kanan. Santai dan berani. Semoga bermanfaat bagi pembaca.

 

Written by 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *